BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Pembelajaran

Pembelajaran. Info sangat penting tentang Pembelajaran. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Pembelajaran

Beberapa teori tentang belajar lainnya yang mungkin bermanfat bagi kita diantaranya dibuat oleh Kirkpatrick dengan konsep yang hampir sama, terdiri dari proses Reaction, Learning, Behavior, dan Result. Masing-masing tahapan bertujuan mengukur tingkat motivasi seseorang untuk belajar, kapasitas pengetahuan yang dapat diserap, perubahan prilaku yang telah dibuktikan, dan hasil kinerja secara kuantitatif yang berhasil diperoleh. Sedang Dave Meier pada bukunya Accelerated Learning memberi sebuah panduan bagi para pengajar agar proses pembelajarannya sukses dengan menggunakan teori SAVI (Somatis; belajar dengan bergerak dan berbuat, Auditori; belajar dengan berbicara dan mendengar, Visual; belajar dengan mengamati dan menggambarkan, intelektual; belajar dengan memecahkan masalah dan merenung). Setelah memahami beberapa teori tentang proses belajar yang efektif, maka kita akan memiliki tingkat kesadaran yang lebih baik agar mampu menyesuaikan diri pada lingkungan yang akan terus berubah, serta senantiasa menjunjung sifat dasar manusia yang mulia yakni untuk selalu mencari ilmu dan kebenaran baik di dunia maupun akhirat. Seorang adik sepupu yang tinggal di kota Malang minta tolong kepada saya untuk mencarikan contoh bahan cat yang bisa digunakan untuk melukis pada kain. Saya langsung berfikir, mungkin bahan-bahan untuk membuat kain batik atau bahan cat yang digunakan dalam penyablonan kain adalah bahan-bahan cat yang diinginkannya. Dari hasil pencarian pada situs google, saya mendapatkan beberapa referensi yang cukup informatif. Dan saya pun merekomendasikan beberapa bahan cat kepada adik sepupu saya itu untuk digunakan melukis pada kain. Mungkin dia sedang ingin mencari kegiatan untuk menyibukkan diri di rumah. Lalu dipilihnya kegiatan melukis untuk mengisi waktu luangnya. Sebelumnya dia sudah pernah melukis pada kartu nama yang dibuatnya sendiri. Kartu-kartu nama buatannya itu dijualnya kepada beberapa orang teman. Dan dia tidak menduga ternyata cukup banyak teman-temannya yang berminat dengan kartu nama buatannya itu. Tapi kesibukannya itu terhenti ketika sudah memasuki masa kuliah. Itu hanya kegiatan iseng saja, jawabnya ketika saya bertanya mengapa dia menghentikan kegiatannya membuat kartu nama. Dari situ saya pun khawatir jika suatu saat dia menganggap kegiatan melukis pada kain itu hanya kegiatan iseng ketika banyak orang yang mulai tertarik dengan lukisan hasil buatannya. Sebab dia berencana membuat lukisan pada T-Shirt dan jenis-jenis pakaian lainnya. Pembaca mungkin sependapat dengan saya bahwa T-Shirt atau baju yang sudah diberinya lukisan kemungkinan besar bisa punya nilai jual yang lebih. Bagaimana dengan persaingan dari produk serupa yang sudah lebih dulu ada? Maka, yang seharusnya menjadi pertanyaan adalah, mengapa harus khawatir pada persaingan? Saya punya cerita tentang pengalaman seorang teman saya.


Powered By : Blogger